Selasa, 03 Juli 2012

Widgets

Tips Update dan Downgrade Nokia N8 (all nokia phones) Firmware

Nokia N8Banyak yang masih bertanya, bagaimana sih update firmware buat hape Nokia?, ok kita lakukan step by step, biar lebih jelas dan detil, lets get start.
Langkah-langkah yang harus di lakukan adalah :
  1. Download phoneix terbaru (sangat disarankan dan mudah dalam pemakaian) dibandingkan JAF
  2. Download Scandinavia firmware via NaviFirm Plus, yang bisa di unduh di Symbian Toys
  3. Pilih dan unduh CFW yang ingin di gunakan, banyak pilihannya, referensi dapat di cari di Forum DailyMobile
  4. Donwload 7Zip, untuk membuka firmware yang berektensi *.7z, *.zip, *.rar, dan mengekstraknya.
Setelah mengunduh file yang diperlukan, lakukan hal-hal berikut ini :
Keluarkan kartu memori dari hape lalu format Mass Memory pada hape. hal ini penting agar cfw yang akan dipasang tidak bentrok dengan cfw sebelumnya.
Lanjutkan dengan mengextract CFW yang telah di unduh, misalnya Xeon ke folder sementara di desktop biar lebih mudah, rubah nama folder tempat cfw tersebut menjadi RM-596 (untuk nokia N8) untuk hp nokia lainnya silahkan cari aja di mbah google atau ketik *#0000# di hp kamu.
file firmware
Create folder named RM-596
Lalu copy folder tersebut ke C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products. Tancapkan kabel data pada PC (laptop) ke hp agan. Jalankan Phoenix (ikon di desktop), setelah loading beberapa saat saatnya kita beraksi.
Klik file > Open Product, maka akan muncul dialog open product, klik pada kolom Type filter, ketikkan sesuai kode hp agan, misalnya RM-596 untuk hp Nokia, setelah itu highlight tulisan Nokia RM-596, klik OK.
Select product codeKlik Flashing > Firmware Update, maka akan muncul dialog seperti di bawah ini… Klik pada tombol yang ada tanda panahnya. Muncul dialog Product Codes available in current Data-Package
Highlight tulisan euro3_dg lalu klik OK, masih pada gambar jendela di sebelah kanan ini, ceklist Dead phone USB flashing.
Klik tombol Options untuk membuka peraturan selanjutnya.


Delete file name in red
Setelah muncul dialog Firmware Update Advanced Options of DP2.0 seperti di atas, klik tulisan yang berwarna merah lalu klik tombol Delete, lalu klik Yes setelah itu OK.

Click Refurbish Button
Klik tombol refurbish, lalu akan muncul dialog Firmware Update, matikan hp dengan menekan tombol power selama 8 menit sampai bergetar sebanyak 3 kali, perhatikan gambar di monitor anda, jika prosedur yang di lakukan benar, akan ada tanda di jendela output bahwa nokia N8 anda terdeteksi, lalu klik tombol OK
Refurbish akan berjalan sampai hp agan reboot sendiri, perhatikan juga pada layar hp ada tulisan test mode, ini menandakan refurbish berhasil



Untuk downgrade atau jika hp agan mati setelah refurbish, buka firmware scandinavia, dan ekstrak ke desktop, ganti nama foldernya menjadi RM-596, copy ke C:\Program Files\Nokia\Phoenix\Products (backup dulu firmware xeon sebelumnya, soalnya hal ini akan menimpa folder tersebut).
Lakukan langkah-langkah di atas dengan hati-hati, jangan sampai ada langkah yang tertinggal. Selamat Refurbish.
Untuk pertanyaan lanjutan silahkan anda buka http://www.facebook.com/NNCFC, atau silahkan menggunakan fasilitas komentar di blog ini.


Tag Technorati: ,,,